Untuk lebih meningkatkan kemampuan Hospitality kepada para pekerja cleaning dan parkir, KAI Services menggelar pelatihan basic hospitality di Auditorium Kantor Pusat KAI Services, Stasiun Mangga Besar, Jakarta pada Kamis (16/10). Dalam pelatihan yang dihadiri 65 peserta ini, tim Hospitality kantor pusat memberikan berbagai materi hospitality seperti Service mindset, Service vs hospitality serta Handling complain. tim Hospitality kantor pusat.
Dalam materinya, tim Hospitality kantor pusat memberikan arahan mengenai bagaimana para pekerja harus memiliki mindset untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan serta bagaimana cara menangani komplain yang baik bila ada pelanggan yang mengajukan komplain. Selain itu, para pekerja juga diberikan materi mengenai Faktor personal, Quality of service serta Hospitality action.
Salah satu peserta, Muhammad Arifin, mengatakan, sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena bisa mengetahui bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan mulai dari cara bersikap hingga bagaimana cara menanggapi komplain yang baik kepada pelanggan agar pelanggan merasa nyaman dengan penanganan komplain yang kita berikan.
“Saya mendapatkan banyak masukan dan pengetahuan bagaimana kita harus memiliki attitude yang baik tidak hanya saat menjalani pekerjaan namun juga berguna buat kehidupan kita sehari-hari. Selain itu, kita juga jadi tahu bagaimana memiliki mindset melayani dengan baik.” ujar Arifin.
Menurut Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, pelatihan basic hospitality ini bertujuan agar para peserta yang terdiri dari tim parkir dan cleaning dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan. “Kami juga mengharapkan materi yang disampaikan ini dapat diterapkan peserta dalam menjalani pekerjaan sehari-hari. “ ujar Nyoman dalam keterangan resminya pada Selasa (21/10).
