Post image

KAI Services Resmikan Operasional Parkir Apartemen Samesta Mahata Tanjung Barat

23 July 2025 / BY Humas KAI Services / IN news

KAI Services resmi mengoperasikan layanan parkir di Apartemen Samesta Mahata Tanjung Barat pada Rabu (23/7). Peresmian operasional ini dihadiri oleh Direktur Utama KAI Services, Ririn Widi Astutik; Direktur Corporate Business KAI Services, Bambang Suliastowo; Vice President Parking KAI Services, Dede Drajat; Regional Head 1 Jakarta KAI Services, Supriyono; Project Manager PERUMNAS TOD Tanjung Barat, Kurnia Sandya Pramesthi; Kepala Stasiun Tanjung Barat, Budi Indria; serta jajaran dari KAI Commuter dan KAI Services.

Pengelolaan parkir di Samesta Mahata Tanjung Barat menjadi lokasi parkir ke-174 yang dikelola oleh KAI Services melalui unit bisnis Resparkir. Lokasi ini juga menandai kerja sama keempat dengan PERUMNAS, setelah sebelumnya sukses mengelola Parkir Apartemen Samesta Mahata Margonda, Parkir Rusunawa Perumnas Seruni Pulogebang, dan Parkir Apartemen Samesta Sentraland Medan.

Dengan kapasitas mencapai 900 unit motor dan 200 unit mobil, area parkir ini dirancang untuk mendukung mobilitas penghuni apartemen dan masyarakat sekitar, terutama pengguna KRL Commuter Line yang terintegrasi dengan kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Vice President Corporate Secretary KAI Services, Hilmi Ridwan, menyampaikan bahwa pengelolaan parkir ini merupakan bagian dari kontribusi KAI Services dalam mewujudkan ekosistem transportasi yang terintegrasi dan berkelanjutan.

“Kehadiran layanan parkir di Apartemen Samesta Mahata Tanjung Barat tidak hanya menambah portofolio pengelolaan KAI Services, tetapi juga menjadi wujud nyata dukungan kami terhadap pengembangan kawasan TOD dan integrasi antarmoda. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses parkir yang aman dan nyaman di setiap titik strategis,” ujar Hilmi.

Lebih lanjut, Hilmi menegaskan bahwa unit bisnis Resparkir akan terus memperluas cakupan layanan di berbagai wilayah strategis dengan mengedepankan sistem parkir yang modern dan pelayanan pelanggan yang prima.

KAI Services akan terus menjalin kerja sama dengan PERUMNAS sebagai mitra strategis untuk meningkatkan kolaborasi yang berdampak langsung bagi masyarakat, khususnya dalam penyediaan fasilitas penunjang transportasi public.

Dengan komitmen tersebut, KAI Services optimistis dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna transportasi massal sekaligus memperkuat peran sebagai penyedia layanan pendukung perkeretaapian yang profesional dan terpercaya.