Post image

RMU Raih Penghargaan Marketeers Omni Brand Of The Year 2019

29 July 2019 / BY Humas RMU / IN news

PT Reska Multi Usaha atau disebut PT RMU meraih dua penghargaan dari Majalah Marketeers sebagai salah satu Omni Brand Of The Year 2019. Penghargaan Omni Brand terebut di raih oleh lini bisnis Restaurant On Train dan Peparkiran. PT RMU sendiri merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang dikenal melalui bisnis pelayanan dan Restorasi di atas Kereta Api. Namun seiring dengan berjalannya waktu bisnis PT RMU berkembang meliputi bisnis Perparkiran, Loko Cafe dan Catering, Cleaning Service, Outsorcing, Retail dan Event Organizer. Omni Brand Of The Year sendiri menunjuk pada istilah omnichannel marketing, model bisnis lintas channel yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengalaman pelanggan mereka serta strategi pemasaran dengan mengkombinasikan dunia offline dan online di berbagai elemen. Mulai dari promosi, channeling, sales, customer service, proses dan lainnya. Peralihan proses konvensional perusahaan menjadi digital bukan merupakan proses yang mudah karena sebagai perusahaan harus membiasakan pengguna jasa beralih ke era digitalisasi. Namun PT RMU tetap tidak melupakan kekuatan dari dunia offline.

Dari segi bisnis makanan atau Restaurant On Train PT RMU banyak mengalami perubahan sistem demi mendapatkan sistem yang lebih efisien. Hadirlah konsep Dapur Sentral yang membuat proses produksi makanan semakin efisien hingga dapat memproduksi 15 ribu porsi makanan setiap harinya. "Sekarang dapur sudah jauh lebih baik. Menurut kami, lebih benar bila kami kembali mengaktifkan dapur. Secara ongkos lebih efisien ketimbang bergantung pada frozen food," jelas Plt. Direktur Utama PT RMU Muhammad Sahli. Sampai saat ini PT RMU dapat mengembangkan variasi makanan melalui Exploring Indonesian Culiner On Train dengan menghadirkan kekayaan kuliner Indonesia di atas Kereta. Demi mengedepankan kenyamanan pelanggan dalam segi layanan, pemesanan makanan dapat dilakukan jauh-jauh hari atau pre order secara online melalui situs Reska atau aplikasi KAI Access. Untuk sistem pembayaran PT RMU sudah menerapkan pembayaran secara cashless seperti LinkAja dan beberapa platform digital lainnya. Selain tunai sistem cashless juga merambah di bisnis layanan parkir atau ResParking dengan menggunakan KUE Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA & KCI; ResParking juga menyediakan valet dan priority parking di Stasiun Bandung, Gubeng, Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Pasar Turi. Tidak hanya melayani parkir di area Stasiun saja ResParking juga melakukan ekspansi keluar Kawasan Stasiun beberapa di antaranya adalah Masjid Agung Jawa Tengah dan Rumah Sakit Permata Medika di Semarang serta Owabong Waterpark, RSUD Goeteng, dan GOR Goentoer di Purbalingga. Ke depannya, beberapa wilayah lainnya sedang disasar oleh ResParking untuk dikelola operasionalnya. Sementara itu demi meningkatkan kualitas operasionalnya, ResParking melakukan pengoptimalan sistem dan penambahan kanopi di gate in dan gate out parkir. PT RMU sadar bahwa online akan menjadi sia-sia tanpa adanya ikatan dan interaksi di dunia nyata. Hal itu lah salah satu yang mendasari Majalah Markeeters memilih PT RMU memenangkan Omni Brand Of The Year 2019 bersanding dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya .

Rabu (24/7) bertempat di Glass House, The Ritz-Carlton Jakarta Pasific Place berlangsung pemberian atas  penghargaan tersebut. Hadir Plt. Direktur Bisnis Konsumer P. Surjanto Hartanto dan Plt. Direktur Bisnis Parkir Bimo Poerwadi mewakili pemberian penghargaan tersebut. "Kami sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Dengan ini kami akan lebih termotivasi agar lebih baik dalam berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa." Ujar P. Surjanto Hartanto.