Post image

Kolaborasi KAI Services dan KAI Commuter Dalam Penggunaan KMT Sebagai Alat Pembayaran di Loko Café

02 July 2024 / BY Humas KAI Services / IN news

KAI Services dan KAI Commuter melakukan kerjasama dan kolaborasi penggunaan Kartu Multi Trip (KMT) milik KAI Commuter yang saat ini sudah bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Loko Café dan Loko Café Go yang dikelola KAI Services.

Lewat perjanjian kerjasama, KAI Services dan KAI Commuter telah menandatangani nota kerjasama (MOU) saat  pelaksanaan perayaan ulang tahun KAI Services ke 21 di Plataran Kinandari, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada selasa (2/7). Penandatanganan dilakukan oleh Director of Consumer Business KAI Services, Lies Permana Lestari dan Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto.

Kolaborasi ini tentunya menjadi kabar gembira untuk para pengguna Kereta Commuter Line karena saat ini mereka bisa menggunakan KMT yang sehari-hari digunakan untuk naik KRL, sekarang juga sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran untuk membeli makanan dan minuman di seluruh Loko Café yang tersebar di Pulau Jawa.

"Kolaborasi ini menjadi kabar yang bagus untuk para pengguna kereta terutama KRL yang sehari-hari menggunakan KMT sebagai kartu uang elektronik yang digunakan untuk naik KRL. Saat ini KMT juga sudah bisa digunakan untuk alat pembayaran di Loko Café.  Jadi kalau mereka memiliki  KMT, langsung bisa digunakan untuk alat pembayaran di kasir Loko Café" ujar Lies Permana Lestari.

Lies menambahkan, para pengguna LRT Jabodebek yang biasa menggunakan KMT untuk alat transaksi pembayaran naik LRT Jabodebek, sekarang juga bisa mampir ke Loko Café Go untuk membeli makanan dan minuman sambil menunggu LRT tiba di stasiun. Loko Café Go berada di beberapa titik stasiun LRT  Jabodebek seperti di Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikoko, Cawang, Rasuna Said, Dukuh Atas, dan Harjamukti.

"Kami memberikan kenyamanan untuk seluruh pengguna KMT untuk melakukan transaksi pembayaran di Loko Café dan Loko Café Go. Selain lebih praktis, pembeli juga tidak perlu pusing menyiapkan uang tunai saat akan melakukan pembayaran dikasir" ujar Lies.