Post image

PELAYANAN OPTIMAL BEBAS NARKOBA

28 May 2024 / BY Humas KAI Services / IN news

Untuk menjaga pelayanan yang optimal kepada para pelanggan kereta api, KAI Services melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza) kepada pekerja di wilayah Branch Office 1 Jakarta.
Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), kegiatan Sidak Napza ini dilakukan di Stasiun Gambir pada Selasa (28/5) dan diikuti 183 pekerja frontliner KAI Services yang terdiri dari Petugas On Train Cleaning, Satuan Pengamanan, Cleaning Service Stasiun, Petugas Cuci Kereta, Petugas Loko Cafe, Petugas Parkir, serta prama - prami.

Kegiatan Sidak Napza Frontliner KAI Services dilakukan guna mencegah dan menanggulangi pengaruh buruk terhadap kesehatan, ketertiban, keamanan dan produktivitas kerja akibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya di tempat kerja. Untuk itu, diperlukan upaya pencegahan dan penanggulangan yang optimal untuk memastikan para pekerja terutama pekerja frontliner KAI Services bebas dari penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif baik ketika sedang menjalankan tugas maupun saat sedang tidak berdinas.

KAI Services sebagai penyedia jasa pendukung layanan perkeretapian, selama ini selalu memastikan para pekerja frontliner dalam kondisi terbaik dalam menjalankan pekerjaannya. Untuk itu, sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan terdepan kepada para pelanggan kegiatan Sidak Napza kepada pekerja ini dilakukan.

Dari 183 pekerja yang melakukan tes, menunjukan seluruhnya bebas dari pengaruh Napza. KAI Services secara berkala melakukan tes acak Napza untuk memastikan lingkungan KAI Services bebas dari penyalahgunaan dan peredaran Napza yang dapat membahayakan kesehatan pekerja. KAI Services mengimbau kepada seluruh insan KAI Services dan seluruh masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.