Post image

Sambut Imlek, KAI Services Hadirkan Chinese New Year on The Train

10 February 2024 / BY Humas KAI Services / IN news

Menyambut perayaan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 10 Febuari 2024, KAI Services menggelar kegiatan Chinese New Year on The Train yang akan hadir di 10 nomor Kereta Api yang akan menghadirkan kuliner khas Chinese. Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 9 Febuari 2024 hingga 18 Febuari 2024.

Selain menyajikan aneka jenis kuliner khas Chinese seperti Nasi Ayam Kungpao, Kwetiau Goreng, Nasi Ayam Hainan, Bakpao Ayam, serta Moon Cake, dalam kegiatan  Chinese New Year on The Train ini akan menghadirkan nuansa Imlek di atas Kereta Makan. Seluruh kereta makan di kereta api yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Chinese New Year on The Train ini akan dihias dengan dekorasi bernuansa Imlek seperti lampion,  angpao, hiasan uang dan beberapa dekorasi khas Imlek lainnya.  Satu yang tidak ketinggalan, salah satu Prama atau Prami yang bertugas di kereta api akan menggunakan pakaian khas perayaan Imlek yakni pakaian Cheongsam.

Tidak hanya itu, pada tanggal 10 Febuari 2024, PT KAI (Persero) berkolaborasi dengan KAI Services akan memberikan free Jeruk kepada pelanggan di 5 nomor kereta api. Sementara itu bagi pelanggan yang belanja minimal 150K akan berkesempatan mengambil angpao hadiah persembahan KAI Services, Angpao hadiah ini akan hadir 10 nomor Kereta Api.

Menurut Lies Permana Lestari, Director of Consumer Business KAI Services, dalam perayaan Imlek tahun ini KAI Services akan menghadirkan Chinese New Year on The Train yang akan membawa nuansa Imlek di kereta makan lengkap dengan kuliner khas Chinese yang biasa hadir setiap perayaan Imlek.

"Kami akan menampilkan nuansa Imlek di atas kereta makan lengkap dengan dekorasi bernuansa Imlek dengan prama atau prami kami yang mengenakan pakaian khas yang biasa dipakai saat perayaan Imlek yakni Cheongsam serta tidak ketinggalan kuliner khas Chinese. Para pengguna Kereta Api yang akan melakukan perjalanan kerata api saat perayaan Imlek akan merasakan nuansa Imlek di atas kereta api." Ujar Lies Permana Lestari.

Untuk kereta api yang akan berpartisipasi dalam kegiatan Chinese New Year on The Train ini antara lain :
KA Argo Bromo Anggrek : 4 nomor kereta
KA Argo Lawu : 2 nomor kereta
KA Argo Dwipangga : 2 nomor kereta
KA  Argo Wilis : 2 nomor kereta