Post image

KAI Services Menerima Kunjungan Delegasi KTMB ke Command Center KAI Services

08 November 2023 / BY KAI Services / IN news

KAI Services menerima kunjungan Delegasi Kereta Tanah Melayu Berhard (KTMB), Malaysia, ke Contact Cemter KAI Services pada Rabu (8/11). Hadir dalam kegiatan ini PYMT Direktur Utama, Muhammad Widodo, PYMT Direktur Operasi, Bambang Suliastowo, dan jajaran Vice President serta dari Delegasi KTMB hadir Mohd Zain selaku Chief Operating Officer (COO) KTMB beserta jajaran.

Dalam sambutannya, PYMT Direktur Utama, Muhammad Widodo,  mengawali dengan memperkenalkan jajaran direksi dan VP KAI Services beserta tugas dan tanggung jawabnya di KAI Services. Selain itu, Muhammad Widodo juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan KTMB Malaysia ke Kantor Pusat KAI Services."Kami mengucapkan selamat datang kepada delegasi KTMB yang sudah berkenan mengunjungi Command Center KAI Services" ujar Muhammad Widodo.

Sementara Mohd Zain dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena sudah menerima Delegasi KTMB dengan baik. Ia mengatakan,  terharu dengan sambutan baik yang diberikan KAI Services. "Terima kasih kami ucapkan kepada KAI Services yang sudah menerima kunjungan kami untuk menambah pengetahuan serta wawasan kami dalam mengelola bisnis yang sudah dilakukan oleh KAI Services selama ini" ujar Mohd Zain. Dalam kesempatan ini, Zain juga memperkenalkan delegasi KTMB yang ikut serta dalam kunjungan ini beserta jabatan dan tugas serta tanggung jawabnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Senior Manager Command Center KAI Services, Supriyono, yang memaparkan fungsi ruang Command Center salah satunya adalah sebagai Early Warning System kesiapan layanan prima perusahaan meliputi, parkir, security, cafe, logistik, Restaurant On Train, serta On Trip Cleaning.

"Command Center ini dapat menjadi pusat untuk melakukan kegiatan Monitoring agar mendapatkan data yang valid dan update mengenai kondisi yang terjadi di lapangan. Command Center ini dapat menampilkan data-data secara visual yang bisa menjadi tolak ukur untuk mencari solusi bila terjadi permasalahan di lapangan." Ujar Supriyono

Dalam kesempatan ini, Supriyono juga menjelaskan mengenai teknologi yang mendukung Command Center seperti Aplikasi Moka POS dan Aplikasi General Trading.

Delegasi KTMB terlihat sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Senior Manager Command Center. Banyak pertanyaan yang mereka ajukan mengenai keberadaan Command Center KAI Services. Mulai dari teknologi apa yang digunakan sampai bagaimana petugas dilapangan merespon bila ada kendala yang terjadi menjadi bahan pertanyaan yang ditanyakan oleh para delegasi KTMB.

Dalam kegiatan ini, Delegasi KTMB juga diajak untuk melihat langsung ruang Command Center dan Senior Manager Command Center, Supriyono menjelaskan informasi dan data apa saja yang terdapat di Ruang Command Center.  "Dari data-data ini, kita bisa langsung melakukan monitor keadaan di lapangan dan bila terjadi kendala kita bisa langsung menghubungi PIC yang bertanggung jawab di lapangan." Ujar Supriyono.

Kegiatan kunjungan Delegasi KTMB ditutup dengan foto bersama di depan ruang Command Center.