Post image

Sambut Momen Idul Adha, KAI Services Ajak Penumpang Donasi Pembelian Hewan Qurban

15 May 2023 / BY Humas KAI Services / IN news

Dalam rangka menyambut moment hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, KAI Services mengajak pelanggan Kereta Api yang berbelanja di Kuliner Kereta untuk turut berdonasi  membeli hewan Qurban. Dengan melakukan transaksi non tunai, pelanggan telah turut berpartisipasi menyumbangkan Rp 100 untuk membeli hewan qurban.

Kegiatan ini menjadi momentum untuk menjaga kebersamaan dalam bersedekah, dan sebagai bentuk Spirit Corporate Social Responsibility. Kegiatan ini sendiri akan dimulai pada 15 Mei 2023 dan berakhir pada 24 Juni 2023. Pelanggan akan mendapatkan bukti melalui electronic bill dalam setiap transaksi non tunai.

Setelah donasi terkumpul hingga tanggal 24 Juni 2023, KAI Services akan membelikan dan menjadi penyelenggara pada pemotongan hewan qurban yang akan dilaksanakan pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha, tepatnya tanggal 29 Juni 2023.

Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, mengatakan, Melalui kegiatan ini, KAI Services ingin mengajak para penumpang kereta api  untuk berdonasi di moment berbagi saat perayaan Hari Raya Idul Adha tiba. Dengan melakukan pembayaran non tunai saat melakukan transaksi di Kuliner Kereta, maka penumpang kereta api sudah ikut menyumbangkan Rp.100 untuk pembelian hewan qurban.

"Nantinya hewan Qurban hasil donasi para penumpang kereta api ini akan kita sembelih dan dibagikan kepada yang berhak  pada tanggal 29 Juni 2023 atau saat perayaan Hari Raya Idul Adha" ujar Firhan.

Firhan menambahkan, nantinya hasil keseluruhan donasi akan diinformasikan melalui sosial media resmi KAI Services di @RMU.id dan @kulinerkereta pada tanggal 25 Juni 2023. "Para penumpang kereta api yang sudah melakukan donasi dapat memantau keseluruhan dana hasil donasi melalu sosial media resmi milik KAI Services" ujar Firhan.