Post image

LOKO COFFEE SHOP MALIOBORO

24 June 2019 / BY Humas RMU / IN catering & cafe

    Saat ini tempat nongkrong di Kota Yogyakarta mulai menjamur, salah satu tempat pilihan nongkrong yang patut dicoba adalah Loko Coffee Shop yang terletak di jantung jalan Malioboro tepatnya di Emplasemen Stasiun Tugu Jalan Pasar Kembang. Loko Coffee Shop merupakan salah satu usaha yang dimiliki oleh PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), yang merupakan cabang terbaru, setelah sebelumnya terdapat empat Loko Cafe yang sudah beroperasi yaitu cabang Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Gubeng, dan Stasiun Gambir. Ada satu hal yang unik dari Loko Coffee Shop dibanding cabang Loko Cafe yang lain yaitu adanya live brewing kopi Nusantara dari para barista lokal yang dapat dinikmati langsung oleh para pengunjung cafe. Minat masyarakat yang besar di dunia kuliner dan ketertarikan masyarakat yang besar terhadap kopi membuat PT Reska Multi Usaha tergerak untuk membuka cabang baru Loko Cafe dengan konsep Coffee Shop. Lokasinya yang nyaman dengan konsep semi outdoor membuat pengunjung dapat menikmati suasana hiruk pikuk Kota Yogyakarta sambil menikmati hidangan khas Loko Coffee Shop Malioboro yang buka selama 24 jam.

    Bertemakan Medang, Madang, Jagongan atau Minum, Makan, Nongkrong Loko Coffee Shop hadir dengan makanan dan minuman tradisional Yogyakarta yang dapat dinikmati mulai pukul 00.00 WIB hingga 07.00 WIB diantaranya Brongkos Koyor, Gudek Koyor dan Wedang Ronde. Sedangkan pada pukul 07.00 WIB hingga 00.00 WIB pengunjung dapat menikmati sajian ala cafe seperti Bakmi goreng, Nasi Goreng, Chicken Gordon Bleu dan minuman yang patut dicoba tentu saja kopi dengan banyak pilihan single origin dari berbagai daerah di Indonesia dengan metode espresso atau manual brew. Tidak hanya urusan kuliner saja, pengunjung Loko Coffee Shop Malioboro juga akan dihibur oleh live music dengan tema berbeda setiap harinya dari band asal Yogyakarta mulai pukul 20.00 WIB. Daftarnya sebagai berikut

    Setelah diresmikan pada tanggal 24 Juni 2018 diharapkan Loko Coffee Shop Malioboro ini menjadi salah satu cara memanfaatkan lahan menjadi lebih produktif dan memberikan usaha untuk tata kota yang lebih menarik dan menambah opsi wisata kuliner di Yogyakarta. "Loko Coffee Shop ini awalnya dikonsepkan untuk meningkatkan kenyamanan para calon penumpang kereta api pada saat menunggu keberangkatan di stasiun, namun kini berkembang menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan untuk tambahan destinasi wisata kuliner yang nyaman di Yogyakarta, "ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (persero), Edi Sukmoro, pada saat peresmian Loko Cafe ini.