Post image

KAI Services Mendukung Kegiatan Program Perbaikan Tampilan Eksterior Lokomotif C 300 11

11 March 2023 / BY Humas KAI Services / IN news

Dalam upaya melestarikan aset-aset kereta api, PT KAI (Persero) dan KAI Services ikut ambil bagian dan mendukung kegiatan program perbaikan tampilan eksterior lokomotif C 300 11. Kegiatan yang digagas oleh Indonesia Railways Preservation Society (IRPS) digelar pada Sabtu (11/3) dan didukung oleh Museum Transportasi, TMII, dan PTDI Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

Kegiatan ini  dihadiri Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Mohammad Risal Wasal, Direktur PTDI Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Ahmad Yani, Direktur Niaga PT KAI (Persero) Hadis Surya Palapa, dan Plt Direktur Utama KAI Services, Asdo  Artriviyanto.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang mengambil rute seputar komplek Taman Mini Indonesia Indah. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari  Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Mohammad Risal Wasal, Direktur PTDI Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Ahmad Yani, Direktur Niaga PT KAI (Persero) Hadis Surya Palapa

Direktur Niaga PT KAI (Persero), Hadis Surya Palapa, dalam sambutannya, mengatakan, Preservasi atau pelestarian kereta menjadi bagian dari komitmen PT KAI (Persero) untuk melestarikan aset-aset kereta api. Hadis menambahkan, kereta api tidak melupakan sejarah lokomotif yang pernah beroperasi dan mewarnai sejarah Indonesia. "PT Kereta api sangat concern dengan kegiatan ini karena ini bagian dari upaya pelestarian aset-aset kereta api yang harus kita jaga kelestariannya." Ujar Hadis.

Hadis dalam kesempatan ini juga mengatakan, PT KAI (Persero) sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa menjadi media wisata dan edukasi untuk generasi selanjutnya. "Lokomotif-lokomotif yang ada di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah, ini bisa menjadi wahana edukasi sekaligus wisata buat para pengunjung yang datang ke sini." Ujar Hadis.

Selain itu, Hadis juga mengatakan kalau Direktur Utama PT KAI (Persero), Didiek Hartantyo, sangat mendukung kegiatan ini karena beliau sangat peduli dengan asset-aset PT KAI (Persero) termasuk yang dilestarikan di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah. "Pak Didiek menyampaikan pesan kepada saya untuk hadir mewakili beliau karena beliau ada acara lain. Namun beliau sangat mendukung kegiatan pelestarian aset kereta api yang dilakukan Indonesia Railways Preservation Society (IRPS)."

Acara pun dilanjutkan dengan melihat langsung Lokomotif C 300 11 yang sudah selesai dilakukan preverensi dan tamu undangan juga diajak untuk menaiki lokomotif SC CR 102 dan berkeliling arena Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah. Kegiatan Program Perbaikan Tampilan Eksterior Lokomotif C 300 11 diakhiri dengan foto bersama.