Post image

KAI Services Gelar Rapat Kerja 2023 yang mengangkat Tema Abiseka

03 March 2023 / BY Humas KAI Services / IN news

KAI Services menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) selama dua hari pada hari Jumat dan Sabtu ( 3-4/3). Untuk Raker tahun ini mengangkat tema Abiseka yang memiliki arti dijunjung serta dinobatkan dan diharapkan menjadi anak yang diangkat derajatnya.

Dalam balutan tema yang mengangkat pewayangan ini, Raker kali ini mengibaratkan tiga tokoh pewayangan yang disesuaikan dengan tiga tokoh Direksi di KAI Services.   

Pertama adalah : Arjuna yang terkenal tampan dan rupawan, pintar mengatur strategi, dan memiliki ajian naracabala yang dapat merubah satu anak panah menjadi ribuan anak panah untuk mengejar musuh yang disini diilustrasikan seperti Direktur Keuangan KAI Services, Muhammad Widodo.

Kedua adalah Bima : sosok satria yang terkenal dengan petarung yang gigih dan bertubuh besar dan berotot dan atletis yang berperan sebagai komandan pasukan yang diilustrasikan sebagai Direktur Operasional, Bambang Suliastowo.

Ketiga adalah : Yudistira adalah seorang raja yang baik tutur kata, tingkah lakunya, dan memiliki kemampuan menjadi pemimpin yang baik dan dituakan di KAI Services yang merupakan sosok Plt Direktur Utama KAI Services, Asdo Artriviyanto. 

Dalam arahannya, Plt Dirut KAI Services, Asdo Artriviyanto, menekankan kepada para peserta Raker untuk terus produktif dalam bekerja dan diiringi dengan semangat kolaboratif. Selain itu, para pimpinan juga harus senantiasa mempraktekan Servant Leadership. “Harapan saya, agar KAI Services ini menjadi perusahaan pertama di KAI Group dalam menjalankan Servant Leadership” ujar Asdo.

Asdo juga mengingatkan untuk terus memperhatikan efisiensi dalam menjalankan operasional perusahaan. Ia juga menambahkan untuk para karyawan agar memperhatikan kompetensi pekerja serta fasilitas kerja. Selain itu, factor teknologi juga menjadi perhatian agar perusahaan dapat melakukan transformasi kearah digital serta tidak lupa tetap bekerja sesuai SOP yang jelas dan memiliki timeline yang terukur.
Dalam penyelenggaraan Raker di hari pertama dilakukan pemberian penghargaan kepada para Frontliner yang sudah memberikan kontribusi dan memilki kinerja yang baik untuk perusahaan

Adapun para frontliner yang menerima penghargaan adalah : 

1. SUDARYANTO : AKHLAK MEMORABLE CHAMPION -AMANAH- (Branch Office 6 Yogyakarta) .

2. YADI CAHYADI : (1st Place) BEST OF THE BEST EMPLOYEE OF THE MONTH TRIWULAN 1 / 2023 ( Branch Office 1 Jakarta).

3. MUHAMAD RAMDANI : (2nd Place) BEST OF THE BEST EMPLOYEE OF THE MONTH TRIWULAN 1 / 2023 ( Branch Office 1 Jakarta).


4. AHMAD MUHLISIN : (3rd Place) BEST OF THE BEST EMPLOYEE OF THE MONTH TRIWULAN 1 / 2023 ( Branch Office 8 Surabaya).

5. MOCHAMMAD ZAINAL MUCHTAR : BEST OF UNIT FINANCE & ACOUNTING (Branch Office 9 Jember).

6. ARIF YUSMAR SANTOSA : BEST OF UNIT LOGISTIC (Branch Office 5 Purwokerto).

7. DIMAS ARIYANTO SAPUTRO : BEST OF UNIT HUMAN CAPITAL (Branch Office 6 Yogyakarta).

8. WAHYUDI : BEST OF UNIT COMAND CENTRE dan UNIT INTERNAL AUDIT ( Corporate Office).

9. AGUNG PRAWIRANEGARA : BEST OF UNIT COMMERCIAL SERVICES and BUSINESS DEVELOPMENT ( Corporate Office).

10. INDRA AHMADI : BEST OF UNIT SECURITY (Corporate Office).

11. SOLEH : BEST OF UNIT CORPOPARATE SERCRETARY (Branch Office 2 Bandung).

12. GLADY REZA SYAILENDRA : BEST OF UNIT QUALITY ASSURANCE, RISK MANAGEMENT and IT (Corporate Office).

Pemberian penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama KAI Services, Asdo Artriviyanto dan jajaran direksi. Penyerahan penghargaan dan apresiasi ini juga dilakukan oleh Jajaran Komisaris KAI Services.

Pada hari kedua penyelenggaraan Raker, KAI Services mengundang tiga pembicara untuk melakukan sharing kepada para peserta Raker. Ketiga pembicara ini adalah Alosiyus Budi, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra Internasional Tbk, Josua Pardede, Chief Economist Permata Bank, dan Zulfikar Akbar, Praktisi Corporate Communication. 

Selain itu, pada hari kedua Raker juga diumumkan 3 Branch Office Terbaik yakni Juara pertama Branch Office 7 Madiun. Juara Kedua Branch Office 6 Yogyakarta dan Juara ketiga Branch Office 5 Purwokerto