Post image

Petugas Keamanan Kembalikan Amplop Penumpang KRL Berisikan Uang Cash

04 March 2023 / BY Humas KAI Services / IN news

Seorang petugas keamanan kereta api bernama Edwin Mulyadi mendapatkan pujian dari netizen berkat aksi jujurnya menemukan hasil temuan amplop berisikan uang senilai Rp. 3 juta milik penumpang yang dilaporkan kepada petugas yang berwenang di Stasiun Rangkasbitung, Banten.
Informasi yang disebarkan melalui akun twitter milik @zoelfick ini mendapatkan banyak reaksi dan tanggapan positif dari netizen yang memuji tindakan jujur yang dilakukan Edwin Mulyadi.

 
Salah satu tanggapan berasal dari akun @ican_  yang mengatakan, kejujuran itu sangat mahal, makanya gak semua orang bisa berkata jujur disaat kondisi seperti ini. Hal senada juga diungkapkan seorang netizen dengan akun twitter @luckylucky0971 yang mengatakan, ternyata masih banyak orang baik disekitar kita.

Dari Kronologi yang diceritakan Edwin Mulyadi, kejadian tersebut terjadi saat ia sedang bertugas di KRL relasi Tanah Abang - Rangkasbitung pada hari Sabtu 4 Maret 2023 sekitar pukul 15 : 08 dengan nomor KA 2066. Saat KRL sampai di stasiun tujuan akhir Rangkasbitung, Edwin Mulyadi melakukan tugasnya berkeliling rangkaian untuk memeriksa barang penumpang yang tertinggal di KRL.

Saat berada di rangkaian ke-3 dari belakang, ia menemukan amplop berwarna cokelat yang berisikan uang. Edwin kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas jaga yang bertugas di Stasiun Rangkasbitung. Kemudian amplop tersebut dibuka dan setelah dicek berisi uang cash berjumlah Rp. 3 juta.

Berkat aksi dan kejujuran Edwin Mulyadi, KAI Services memberikan penghargaan kepada Edwin Mulyadi. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Operasional KAI Services, Bambang Suliastowo di Kantor Pusat KAI Services, Stasiun Mangga Besar, Jakarta.

Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, mengungkapkan, pola pembinaan petugas keamanan di KAI Services secara garis besar harus memiliki ketegasan namun tetap humanis. "Petugas keamanan yang bertugas di KRL harus memberikan pelayanan dengan hati kepada setiap penumpang kereta api. Dalam memberikan pelayanan tersebut tentunya harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan salah satunya adalah kejujuran." Ungkap Firhan.

Selain itu Firhan juga mengatakan, sebagai bentuk apresiasi dari. Aksi kejujuran yang dilakukan oleh Edwin Mulyadi ini KAI Services memberikan penghargaan untuk Edwin Mulyadi. "Perusahaan sangat menghargai kejujuran yang dilakukan Edwin Mulyadi dalam menjalankan tugasnya melayani para pengguna KRL" ujar Firhan.