Post image

KAI Services Terima Gatra Award Kategori Bidang Pemberdayaan dan Resiliensi UMKM

15 December 2022 / BY Humas RMU / IN news

KAI Services Terima Gatra Award Kategori  Bidang Pemberdayaan dan Resiliensi UMKM

KAI Services sebagai perusahaan yang mengedepankan pelayanan prima mendapatkan award dari Majalah Gatra dalam Gatra Award 2022 untuk kategori Bidang Pemberdayaan dan Resiliensi UMKM “Mendorong Inovasi Bisnis yang Adaptif Sepanjang Pandemi Melalui Pembinaan dan Pemasaran UMKM Lewat Program Unggulan Mika (Mitra KAI). 
Award diterima langsung oleh Direktur Operasional KAI Services, Bambang Suliastowo, dalam acara malam penganugrahan Gatra Award di Soehana Hal, The Energy Building, SCBD, Jakarta semalam. Selain KAI Services, Acara penganugrahan Gatra Award sendiri dihadiri oleh beberapa perusahaan lain yang juga menjadi penerima award di Gatra Award 2022.
Penghargaan Gatra Award yang tahun ini mengambil tema “Dedikasi Total Mengakselerasi Pemulihan Bangsa” sebuah penghargaan sebagai bentuk apresiasi Majalah Gatra kepada institusi negara dan swasta serta individua tau kelompok yang menginspirasi masyarakat dengan kontribusi positif berupa ide, gagasan, serta program-program yang terealisasi selama beberapa waktu terakhir dalam perjuangannya memajukan Indonesia dengan memberdayakan kemampuan atau buatan.
Direktur Utama (Dirut) Gatra Media Group, Hendri Firzani, dalam acara malam penganugerahan Gatra Awards 2022 di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin malam (12/12), menyampaikan, tahun ini Indonesia berhasil melewati semua tantangan berkat kerja keras pemerintah, swasta, dan berbagai pihak lainnya. “Saya rasa OJK, Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, dan semua lembaga pemerintah dan tentu juga sektor swasta sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga akhir tahun ini diprediksi mencapai sekitar 5%,” ujarnya. 
Hendri Firzani juga berharap dengan penghargaan ini kami mengharapkan bisa menggugah semangat kita semua untuk terus optimistis dan bekerja keras untuk kemajuan dan kepentingan bangsa, together we are stronger.
Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma ruf Amin me‎ngapresiasi Gatra Media Group yang memberikan Gatra Awards 2022 kepada instansi pemerintahan, swasta, dan lainnya yang dipandang memberikan kontribusi dalam mengakselerasi pemulihan dampak pandemi Covid-19.
“Saya menyambut baik Gatra Media Group yang memberikan apresiasi kepada kementerian, lembaga, individu maupun kelompok,” katanya. 
Dalam menjalankan bisnis restorasi makanan, KAI Services menggandeng sejumlah UMKM unggulan yang tersebar di seluruh pelosok Pulau Jawa.  Setidaknya ada 25 UMKM yang saat ini menjalin kerjasama dengan KAI Services dan untuk tahun depan jumlahnya akan semakin bertambah dengan adanya UMKM baru yang akan bekerjasama dengan KAI Services. UMKM yang bekerjasama dengan KAI Services merupakan UMKM yang memiliki ciri khas yang kuat di masyarakat dan telah menjadi ikonik di suatu daerah.
Untuk persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022 ini, KAI Services menyiapkan program Hidden Culinary yang akan menghadirkan kuliner-kuliner khas daerah yang sudah menjadi ikonik dan terkenal di masyarakat.
Program Hidden Culinary ini KAI Services  akan menggandeng beberapa UMKM baru untuk bekerjasama, antara lain, Lontong Kapuan dan Soto Cak To, Rawon Ampal, Angkringan Lek Man, Sate Ambal. Produk-produk UMKM ini akan mulai dijual di atas kereta mulai tanggal 22 Desember 2022.