Post image

KAI Services melalui Resparking Resmi Kelola Area Parkir RS Rayhan Subang

29 October 2025 / BY Corporate Communication / IN news

KAI Services terus memperluas ekspansi bisnisnya di luar area stasiun melalui unit usaha Resparking, yang kini resmi mengelola area parkir Rumah Sakit Rayhan Subang. Pengelolaan yang mulai beroperasi pada Kamis (24/10) ini menjadi bagian dari langkah strategis KAI Services dalam menghadirkan layanan parkir modern, aman, dan terintegrasi di berbagai sektor publik.

Dengan kapasitas 28 slot mobil dan 90 slot motor, area parkir RS Rayhan kini dikelola menggunakan sistem parkir manless (tanpa petugas) yang dilengkapi dengan dispenser tiket otomatis di pintu masuk. Sistem ini menjamin proses parkir yang lebih cepat, efisien, dan transparan, sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien serta pengunjung rumah sakit.

Resparking RS Rayhan menjadi area parkir ke-176 yang dikelola oleh KAI Services di berbagai lokasi strategis di Indonesia — menegaskan peran KAI Services sebagai penyedia layanan facility management terintegrasi yang mengedepankan inovasi, keandalan, dan pelayanan prima.

Peresmian pengoperasian area parkir ini turut dihadiri oleh Direktur Corporate Business KAI Services, Bambang Suliastowo, serta Direktur Utama RS Rayhan Subang, drg. Bobet Evih Hedi I.R., C.DCAP., MMR., MBA, beserta jajaran manajemen kedua pihak. Kolaborasi ini menandai sinergi strategis antara sektor transportasi dan layanan publik kesehatan dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Menurut Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, pembukaan Resparking di RS Rayhan Subang merupakan bukti nyata komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi layanan yang profesional dan terintegrasi di luar ekosistem perkeretaapian.

“Kehadiran Resparking di RS Rayhan Subang menunjukkan komitmen KAI Services dalam menghadirkan layanan parkir yang andal, modern, dan aman. Ke depan, kami akan terus memperluas ekspansi bisnis di berbagai sektor, tidak hanya parkir, tetapi juga layanan security, cleaning, dan hospitality,” ujar Nyoman.

Dengan terus tumbuhnya portofolio pengelolaan parkir hingga lebih dari 175 lokasi, KAI Services mempertegas posisinya sebagai mitra terpercaya dalam pengelolaan fasilitas publik berbasis profesionalisme dan teknologi modern.