Post image

Kini Pesan Oleh-Oleh Khas Yogyakarta Lebih Mudah Lewat Railfood: Praktis, Modern, dan Penuh Cita Rasa Lokal

24 October 2025 / BY Corporate Communication / IN news

Kini membeli oleh-oleh khas Yogyakarta semakin mudah dan menyenangkan! Melalui layanan Railfood yang tersedia di aplikasi Access by KAI, penumpang kereta api bisa menikmati kemudahan memesan aneka kuliner dan cinderamata khas tanpa perlu turun dari kereta.

Beragam produk oleh-oleh unggulan khas Yogyakarta seperti bakpia basah kacang hijau, pie susu, wedang secang, dodol garut, kacang bawang mete, hingga opak balado kini dapat dipesan langsung dari genggaman tangan. Tak hanya makanan, Railfood juga menyediakan souvenir khas Yogyakarta seperti batik, taplak lurik, syal silk, dan pembatas buku etnik, menjadikan pengalaman perjalanan semakin berkesan dan bernilai budaya.

Kemudahan ini semakin lengkap dengan sistem pembayaran cashless yang fleksibel—mulai dari virtual account hingga QRIS—menjadikan transaksi lebih cepat, aman, dan efisien. Bahkan, seluruh transaksi di atas kereta kini telah bertransformasi ke sistem non-tunai, sejalan dengan semangat digitalisasi layanan pelanggan KAI Services.

“Penumpang kereta api kini tak perlu khawatir jika tak sempat membeli oleh-oleh di Yogyakarta. Cukup pesan lewat Railfood di aplikasi Access by KAI, dan produk pilihan akan langsung diantar ke tempat duduk penumpang,” ujar Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, dalam keterangan resminya.

Melalui inovasi Railfood, KAI Services tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan kemudahan perjalanan, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung UMKM lokal agar produknya dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Setiap pembelian oleh-oleh melalui Railfood sekaligus menjadi bagian dari gerakan Bangga Buatan Indonesia yang mendorong ekonomi kreatif nasional.

Dengan Railfood, perjalanan Anda bukan sekadar berpindah tempat — tetapi juga menikmati cita rasa dan keindahan budaya Indonesia di setiap rel yang dilalui.