Post image

Kolaborasi dengan CGV, Resclean KAI Services Kelola Kebersihan 39 Bioskop di Indonesia

02 October 2025 / BY Corporate Communication / IN news

KAI Services melalui unit bisnis cleaning, Resclean, resmi menjalin kerja sama dengan CGV Cinemas untuk pengelolaan layanan kebersihan di 39 lokasi bioskop yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Kerja sama ini melibatkan 138 tenaga kebersihan profesional yang akan bertugas menjaga kualitas kebersihan di bioskop-bioskop CGV, meliputi wilayah Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, Bogor, Purwakarta, Karawang, Pekanbaru, Batam, Medan, Padang, Palembang, Cirebon, Tegal, Banyumas, Sukoharjo, Sleman, Madiun, Kediri, Blitar, hingga Makassar.

Sebagai bagian dari KAI Services, Resclean memiliki rekam jejak panjang dalam menghadirkan standar kebersihan premium. Tidak hanya dipercaya menjaga kebersihan stasiun dan kereta api yang menjadi wajah transportasi publik, Resclean juga mengelola berbagai fasilitas strategis seperti Griya Karya KAI, kantor-kantor KAI Group, serta perusahaan ternama seperti DAMRI, ASDP, hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Keunggulan Resclean terletak pada kombinasi tenaga kerja profesional, peralatan modern, serta dukungan teknologi digital melalui cleaning mobile application yang memungkinkan pengawasan dilakukan secara efektif, transparan, dan real-time.

Direktur Utama KAI Services, Ririn Widi Astutik, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan CGV.

“Kami berterima kasih kepada CGV Cinemas yang telah mempercayakan layanan kebersihan kepada Resclean. Kehadiran tenaga kebersihan profesional kami di 39 lokasi bioskop CGV diharapkan dapat menghadirkan kenyamanan lebih bagi pengunjung. Kolaborasi ini sekaligus menegaskan peran KAI Services sebagai penyedia layanan kebersihan yang adaptif, inovatif, dan profesional, tidak hanya di transportasi, tetapi juga di ruang publik modern lainnya,” ujar Ririn.

Sementara itu, Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memperluas cakupan layanan Resclean sekaligus memperkuat positioning brand di sektor jasa kebersihan.

“Resclean terus menjaga standar layanan melalui tenaga kerja terlatih, disiplin, serta berorientasi pada profesionalisme. Dengan pengalaman panjang kami dalam mengelola kebersihan di berbagai sektor, KAI Services optimis mampu mendukung CGV dalam menciptakan pengalaman menonton yang bersih, nyaman, dan berkesan bagi seluruh pengunjung,” ujar Nyoman.

Kolaborasi dengan CGV ini semakin mempertegas komitmen KAI Services untuk menjadi mitra terpercaya dalam solusi kebersihan, sekaligus memperkuat citra korporasi sebagai perusahaan yang konsisten menghadirkan layanan unggulan, bernilai tambah, dan berstandar tinggi untuk masyarakat luas.