Post image

Pelajari Penerapan Layanan Catering Penerbangan, KAI dan KAI Services Kunjungi Purantara

04 August 2025 / BY Humas KAI Services / IN news

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan makanan di kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama KAI Services, melakukan kunjungan studi ke PT Purantara Mitra Angkasa Dua, salah satu perusahaan penyedia layanan katering terkemuka di industri penerbangan Indonesia.

Kunjungan ini dihadiri oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa, Direktur Utama KAI Services Ririn Widi Astutik, serta Direktur Consumer Business KAI Services Lies Permana Lestari.

Dalam kunjungan ini, jajaran direksi KAI dan KAI Services berkesempatan menyaksikan secara langsung proses operasional layanan makanan untuk penerbangan, mulai dari tahap perencanaan menu, proses produksi yang higienis, sistem distribusi, hingga manajemen kualitas dan kepuasan pelanggan. Diskusi hangat juga berlangsung terkait tantangan dan standar tinggi yang diterapkan dalam industri catering penerbangan.

Didik Hartantyo menyampaikan bahwa KAI berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang semakin nyaman, tidak hanya dari sisi ketepatan waktu dan layanan kereta, tetapi juga dari aspek pelayanan makanan dan minuman tertutama food safety di level tertinggi.

KAI Services sebagai penyedia layanan kuliner di atas kereta api memandang kolaborasi dan benchmarking semacam ini sebagai langkah strategis. “Kami percaya, adaptasi dari best practice industri lain dapat membawa inovasi yang positif dalam pelayanan kami di kereta api,” ujarnya.

PT Purantara sendiri menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan membuka ruang sinergi ke depan. Kunjungan ini diharapkan menjadi awal dari peningkatan standar layanan makanan di atas kereta api, demi mewujudkan pengalaman perjalanan yang semakin berkesan bagi pelanggan KAI.